5 Pemain yang Keluar dari Man. United

5 pemain yang keluar akan dibahas disini. Seperti diketahui, MU hanya akan tampil di Liga Europa pada musim tahun ini, Ini akan jadi pertama kali pemain asal Portugal bermain di persaingan adu kedua antar klub Eropa tersebut. Suasana di internal MU juga tambah memanas saat Cristiano Ronaldo mangkir dari sesi latihan pada awal Juli tahun ini, karena alasan keluarga.

5 Pemain yang Keluar dari MU?

1.       Christiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sedang mencoba untuk  keluar dari Manchester United di jendela transfer musim panas tahun ini. Ternyata tidak hanya Cristiano Ronaldo yang berada di titik tersebut di klub  MU.

Situasi terjadi pada Cristiano Ronaldo saat ini, ternyata pernah terjadi sebelumnya yaitu pada musim 4 tahun yang lalu. Saat itu ia sedang dalam masa kejayaannya di MU.

Cristiano Ronaldo punya catatan yang bagus di musim itu, yakni mengemas 42 gol selama satu musim. Membuat Real Madrid jatuh cinta dan mengejarnya.

Setelah berdiskusi dengan klub dan manajer MU, CR7 memilih untuk bertahan di Old Trafford selama satu tahun lagi, sebelum benar-benar keluar dan menjadi rekor transfer dunia pada 13 tahun yang lalu.

2.      Wayne Rooney

Maskot MU, Wayne Rooney bisa saja meninggalkan United sekian kali di masa lalu. Ia berpeluang menandingi rival MU, seperti Manchester City dan Chelsea.

Pelatih MU pernah menjelaskan dalam konferensi pers bahwa Rooney meminta untuk meninggalkan Old Trafford pada Oktober 12 tahun silam. Namun Rooney kemudian malah menandatangani kontrak baru di MU dengan jangka lima tahun.

Rooney dan Man Utd kembali di beritakan berpisah di musim panas 8tahun yang lalu. Ia dikaitkan dengan perpindahan ke Chelsea, Real madrid dan Paris Saint-Germain. Kemudian Rooney benar-benar keluar dari MU di tahun 2017 untuk kembali ke klub lamanya, Everton.

3.      Gabriel Heinze

Sosok Gabriel Heinze dikenal sebagai angkatan baru yang dilakukan MU. Kemudian posisinya berbahaya saat datangnya Patrice Evra, membuatnya ingin keluar di tahun 2007.

Situasi makin parah saat back kiri Argentina itu kehilangan tempatnya di tim karena cedera. Namun Liverpool tertarik mengajaknya bergabung, meski mendapat tentangan dari Sir Alex Ferguson.

Gabriel Heinze kemudian positif  keluar dari MU, namun buka ke Liverpool. Melainkan AS Roma, Marselle, dan Newell’s Old Boys.

4.      Angel Di Maria

MU pernah melakukan rekrutmen menakjubkan dengan datangnya Angel Di Maria pada musim panas 8tahun silam. Manajer MU saat itu  beliau menempatkannya sebagai pemain inti di strack depan.

Namun penampilannya perlahan memburuk dan membuat kecewa publik Man United. Hanya semusim di Old Trafford, Di Maria kemudian melewatkan pertandingan di tour pramusim MU.

Benar saja, beberapa hari kemudian, Di Maria keluar setelah menandatangani kontrak dengan raksasa Prancis, PSG. Angel Di Maria saat ini sedang santer diberitakan akan bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer.

5.     Jesse Lingard

Jesse Lingard melepaskan diri dengan Manchester United (MU) pada musim panas ini dengan status bebas transfer. Kontraknya selesai pada bulan Juni bulan kemarin dan tidak diperpanjang.

Lingard meninggalkan MU dengan cara yang sangat fenomenal. Satu musim terakhir ini, Lingard jalani dengan sesuatu yang sulit di Old Trafford.

Lingard sebenarnya datang ke Manchester United sebagai pemain yang berkualitas semasa memperkuat West Ham. Namun dalam semusim belakangan, dirinya jarang ikut bertanding ke lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.