Daftar Pemain Gaji Termahal di Liga Italia

Baca:Daftar Pemain Gaji Termahal di Liga Italia di Liga Italia

Pada masa tahun 1990 hingga awal 2000 menjadi masa kejayaan dari liga italia. Bintang-bintang sepakbola bermunculan di Serie A.Tentu saja, kehadiran bintang-bintang sepakbola dunia  sejalan dengan bayaran besar yang ditawarkan masing masing klub.

Setelah itu, Liga Italia sedikit menurun seiring dengan kemampuan finansial klub yang mulai menurun. Perlahan-lahan, Liga Italia kembali menjadi persaingan yang diminati pemain-pemain bintang, utamanya dalam tiga musim terakhir. Mereka kini kembali berani membayar pemain dengan angka fantastis.

Ada banyak pemain bintang yang bergabung di persaingan grup tertinggi Italia ini. Klub Italia tidak mengeluarkan gocek yang banyak di bursa transfer untuk membeli pemain yang bagus. Namun, mereka mampu memberikan upah dengan angka fantastis kepada bintangnya.

Daftar Pemain Gaji Termahal di Liga Italia Siapa Saja?

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic sudah tidak muda lagi. Akan tetapi, bomber asal Swedia itu masih menjadi andalan di strack depan AC Milan.

Pada musim ini, Ibrahimovic masih mampu menunjukkan performanya dalam menjebol gawang lawan. Pemain berkepala empat tersebut sudah mencetak 8 gol dari 14 penampilan di Serie A.

Ibrahimovic dikontrak Milan hingga akhir musim ini. Beliau mendapat gaji sebesar 134 ribu euro per Minggu atau sekitar 2,17 miliar rupiah.

Adrien Rabiot

Juventus merekrut Adrien Rabiot pada tahun 2019. Beliau mendapatkan pemain asal Prancis tersebut secara gratis setelah kontraknya bersama PSG berakhir.

Rabiot mendapat gaji yang fantastis setelah bergabung dengan Juve. Dia menerima 134 ribu euro setiap Minggu atau Rp 2,25 miliar.

Rabiot sudah bertanding di 108 pertandingan di semua kompetisi untuk Juventus. Dia berhasil menyumbang 6 gol dan 5 assist dari performannya tersebut.

Aaron Ramsey

Sama seperti Rabiot, Aaron Ramsey juga bergabung dengan Juventus tanpa dipungut biaya alias gratis. Pemain asal Wales tersebut datang ke Turin dari Arsenal pada musim panas 13 tahun silam.

Ramsey tak selalu menjadi kriteria utama di Allianz Stadium. Meski begitu, mantan pemain Cardiff City tersebut berhasil mengantongi 134 ribu euro setiap minggu atau Rp 2,25 miliar.

Pada musim ini, Ramsey hanya mendapat kesempatan bertanding sebanyak lima kali dari Massimiliano Allegri. Dia dikabarkan berniat untuk keluar dari Juventus di bursa transfer tahun ini.

Paulo Dybala

Paulo Dybala merupakan pemain andalan di strack depan Juventus. Pemain asal Argentina tersebut membela Bianconeri sejak tahun 2015 setelah dihadirkan dari Palermo.

Setelah Cristiano Ronaldo keluar, Dybala sekarang mampu menunjukkan kemampuan yang bagus bersama Juventus. Dia sudah mencetak 11 gol dari 22 perform bersama Bianconeri.

Saat ini pemain berusia 28 tahun tersebut mendapatkan gaji sebesar 140 ribu euro per minggu atau sekitar 2,27 miliar rupiah. Namun, kontraknya di Allianz Stadium akan berakhir pada akhir musim ini.

Matthijs de Ligt

Matthijs De Ligt menjadi pemain yang mendapat bayaran paling tinggi di Serie A. Pemain belakang asal Belanda itu menerima bayaran 153 ribu euro per minggu atau 2,48 miliar rupiah di Juventus.

Juventus menghadirkan De Ligt dari Ajax Amsterdam dengan biaya 75 juta euro. De Ligt dikontrak Bianconeri sampai tahun 2tahun mendatang.

Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mencatatkan 98 performa di semua kompetisi untuk Bianconeri. Dari jumlah itu, dia berhasil memberikan 6 gol dan 2 assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published.