Direktur Klub Terbaik Eropa

Direktur Klub Terbaik Eropa, berikut daftar direktur club terbaik di eropa. Direktur olahraga memiliki peran yang sangat penting bagi sebuah klub persepakbola. Tugasnya adalah mengawasi semua kegiatan yang dilakukan klub selain pembinaan. Direktur olahraga juga menjembatani komunikasi antara pelatih dan pemilik klub.

Manchester United memiliki direktur olahraga dan direktur teknis baru, memulai pembagian tugas. Sepak bola membuat kejutan pada Rabu (10/3). Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, Setan Merah memiliki Direktur Olahraga dan Teknik baru.
Wacana pengangkatan direktur olahraga di eropa sudah beredar sejak dua tahun lalu. Namun, karena satu atau dua alasan proses ini tidak menjadi kenyataan.
Beberapa saat lalu, secara resmi mengumumkan bahwa mereka kini memiliki Direktur Olahraga dan Direktur Teknik. John Murtough ditunjuk sebagai direktur sementara Darren Fletcher dipercayakan sebagai direktur teknis.

Mungkin banyak dari kita yang bingung membedakan antara Sports Director dan Technical Director. Karena beberapa klub hanya memiliki direktur olahraga dan beberapa hanya memiliki direktur teknis, posisi ini sering membingungkan.
Perkembangan sebuah klub sangat bergantung pada direktur olahraga. Performa bagus seringkali menjadi pencapaian bagi sebuah klub. Banyak klub besar di Eropa berlomba-lomba merekrut direktur olahraga terbaik. Berikut adalah 5 direktur olahraga sepakbola terbaik di Eropa.

1. Ralf Rangnick Direktur Klub Terbaik Eropa

Ralf Rangnick adalah salah satu direktur olahraga terbaik di Eropa. Dia menjadi sosok penting di balik terus menanjaknya performa RB Leipzig. Performanya membuat RB Lepizig menjadi salah satu klub terbaik di Bundesliga.
Ralf Rangnick memiliki kemampuan melihat potensi pelatih dan pemain. Berkat dia, RB Leipzig pernah memiliki pemain bertalenta seperti Sadio Mane, Timo Werner, dan Dayot Upamecano. Julian Nagelsmann juga pernah melatih RB Leipzig karena dia dipilih oleh Ralf Rangnick.

2. Michael Zorc

Masih dari Bundesliga, ada nama Michael Zorc. Performanya di Borussia Dortmund tidak bisa dianggap remeh. Michael Zorc mengelola sejumlah pemain muda berbakat.
Ada nama Jadon Sancho, Ousmane Dembele, dan Erling Braut Haaland. Berkat kemampuan Michael Zorc, Borrussia Dormund berhasil menjadi klub yang mencetak banyak pemain muda sebagai calon bintang di masa depan.

3. Michael Edwards Direktur Klub Terbaik Eropa

Selanjutnya adalah Michael Edwards di Liverpool. Michael Edwards berperan penting dalam kebangkitan Liverpool. Berkat dia, Liverpool berhasil memiliki banyak pemain hebat.
Michael Edwards berhasil untuk memboyong Fabinho, Sadio Mane, dan Mohamed Salah ke Anfield. Transfer tersebut sangat sukses dan membuat Liverpool kembali berjaya saat ini.

4. Luis Campos

Luis Campos sukses di Prancis. Kesuksesan Lille di Ligue 1 musim lalu bukan karena performa bagus dari Luis Campos. keberhasilan jumlah pemain yang menjadi kunci bagi Lille.
Bersama Lille, Luis Campos, Sven Botman, Boubakary Soumare, Jonathan David dan Renato Sanches. Para pemain ini menjadi kunci sukses Lille menjuarai Ligue 1 musim lalu.

5. Marina Granovskaia

Terakhir ada Marina Granovskaia yang sukses bersama Chelsea. Marina Granovskaia adalah sosok yang sangat penting bagi Chelsea. Kemampuannya bernegosiasi berhasil menghasilkan sejumlah pemain bintang.
Kemampuan Marina Granovskaia memanfaatkan kekayaan Chelsea patut diacungi jempol. Berkat kesuksesan Chelsea ada Thiago Silva, Kai Havertz dan Romelu Lukaku.
Sebuah klub tidak lepas dari peran seorang direktur olahraga. Keberhasilan direktur dalam olahraga pemain yang tepat adalah salah satu kunci pencapaian sebuah klub.
Itulah beberapa direktur olahraga klub sepak bola terbaik di eropa yang dapat kami ulaskan untuk anda. Beberapa direktur persepakbola di atas bisa menjadi saran untuk menjadi pelatih para pemain sepak bola di daerah eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.