Pemain ACMilan Biaya Murah

Pemain ACMilan Biaya Murah setelah dipinjam Dalam satu dekade terakhir, AC Milan menghadapi krisis keuangan. Hal ini berdampak besar pada kinerja klub. Butuh 11 tahun bagi mereka untuk mencicipi gelar Scudetto lagi.

Dampak krisis keuangan juga mengubah strategi transfer klub. Rossoneri kerap meminjamkan pemain dengan opsi permanen. Strategi ini cukup berhasil mendongkrak performa klub. Hebatnya lagi, para pemain tersebut kemudian ditebus oleh AC Milan dengan harga murah.
Siapa saja pemain yang dipermanenkan AC Milan?

1. Alessando Florenzi Pemain ACMilan Biaya Murah

Alessandro Florenzi telah dikeluarkan dari AS Roma sejak musim 2020/2021. Saat itu ia dipinjamkan ke Paris Saint-Germain. Namun, klub Prancis itu tidak mengaktifkan opsi permanen. Sang pemain pun terpaksa kembali ke AS Roma.
Nasibnya tidak begitu beruntung karena tidak masuk dalam rencana Jose Mourinho. AC Milan memanfaatkan situasi ini dengan meminjamnya selama satu musim. Dia diplot menjadi sampul untuk Davide Calabria.

2. Sandro Tonali

Tampil impresif bersama Brescia, Sandro Tonali menjadi incaran raksasa Italia. Dia dianggap sebagai reinkarnasi dari Andrea Pirlo karena penilaian fisik, posisi, dan gaya permainannya. Hampir bergabung dengan Inter Milan, Sandro Tonali pindah ke AC Milan pada musim panas 2020.
Dia adalah penggemar AC Milan sejak kecil dan bergabung dengan Rossoneri adalah mimpinya yang menjadi kenyataan. AC Milan terlebih dahulu meminjam pemain tersebut dengan biaya 10 juta euro atau Rp. 156 miliar. Musim perdananya sendiri tidak berjalan istimewa. Namun, AC Milan yakin dengan potensi besar yang dimilikinya.

3. Alexis Saelemaekers Pemain ACMilan Biaya Murah

Sebelum bergabung dengan AC Milan, tidak banyak yang mengenal Alexis Saelemaekers. Pada musim dingin 2020 ia dipinjamkan dari Anderlecht selama enam bulan dengan opsi permanen. Diplot sebagai fullback, ia tampil apik dengan torehan 1 gol dan 1 assist dari 13 pertandingan di musim pertamanya.
Sadar akan potensi besar yang dimilikinya, AC Milan mempermanenkan sang pemain hanya dengan total harga 8,5 juta euro atau Rp. 132 miliar. Alexis Saelemaekers berkembang pesat dan bertransformasi menjadi winger. Total ia mencatatkan 101 pertandingan dan juga berhasil menembus tim utama timnas Belgia.

4. Simon Kjaer

Musim dingin 2019/2020 menjadi titik balik kebangkitan AC Milan. Saat itu, mereka menciptakan dua pemain senior dengan biaya rendah. Zlatan Ibrahimovic didatangkan secara gratis, sedangkan Simon Kjaer dipinjamkan selama enam bulan dari Sevilla.
Bek Denmark itu kemudian menjadi benteng tangguh di lini pertahanan AC Milan. Rossoneri pun tak segan-segan menjadikannya permanen di akhir musim hanya dengan harga 3,68 juta euro atau Rp. 57 miliar. Performa apiknya di Milan bahkan menjalar ke timnas Denmark yang berhasil lolos ke semifinal Piala Eropa 2020.

5. Mesias Muda

Sempat terpaut status, AC Milan akhirnya memutuskan menjadikan Messias Junior permanen. Ia ditebus dengan harga 4,5 juta euro atau sekitar Rp. 68 miliar dengan durasi kontrak hingga 2024.
Pemain Brasil itu dipinjamkan ke AC Milan pada musim panas 2021 dari Crotone. Ia tampil mengejutkan dengan mencetak 6 gol dan 3 assist dari 32 pertandingan di semua kompetisi. Ia sempat menjadi pahlawan Rossoneri saat mencetak gol kemenangan pertama AC Milan di Liga Champions melawan Atletico Madrid.
Krisis finansial yang melanda AC Milan membuat mereka harus lebih pintar di bursa transfer. Dalam beberapa musim terakhir, manajemen klub kerap menggunakan pinjaman pemain dengan opsi permanen. Menariknya, sebagian besar rekrutan ini berkinerja baik dan ditebus dengan harga yang sangat ekonomis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *