Pemain Top Pernah Dipinjam

Pemain Top Pernah Dipinjam oleh Brighton & Hove Albion. Brighton & Hove Albion merupakan salah satu tim kelas menengah di Liga Inggris (EPL). Sejak promosi pada 2017/2018, klub berjuluk The Seagulls ini selalu konsisten finis di tengah klasemen. Namun, Brighton tidak bisa dianggap remeh. Dari segi kualitas pemain, Brighton telah mengembangkan beberapa pemain hebat, seperti Yves Bissouma dan Ben White. Ada juga beberapa pemain top yang mampir ke Brighton meski creditnya terbatas. Siapa saja pemain top yang pernah dipinjam brughton dan hove albion?

1. Tim Krul Pemain Top Pernah Dipinjam

Tim Krul menghabiskan sebagian besar karirnya bersama Newcastle United. Namun, bukan berarti karyanya selalu dihabiskan bersama The Magpies. Ia beberapa kali dipinjamkan ke klub lain, termasuk Brighton. Kiper Belanda itu membela The Seagulls pada 2017.
Pindah ke Brighton, karier Krul tidak mengalami peningkatan yang signifikan. Ia hanyalah pemain pengganti yang hanya tampil lima kali dalam satu musim. Setelah masa jabatannya berakhir, Krul langsung dilepas ke Newcastle United pada musim panas 2018. Ia pergi dengan status bebas transfer.

2. Leonardo Ulloa

Leonardo Ulloa menjadi salah satu komponen penting Leicester City saat menjuarai Premier League 2015/2016. Namun, itu tidak berlangsung lama. Diawali dengan hadirnya pemain baru di skuat Leicester, posisi Ulloa berada di ujung tanduk.
Puncaknya, pemain asal Argentina itu sempat dipinjamkan ke Brighton pada awal 2018. The Seagulls sebenarnya bukan klub bagi Ulloa karena pernah berkolaborasi. Namun, Ulloa gagal bersinar dengan hanya mencetak 2 gol dari 12 pertandingan.

3. Jonathan Obika Pemain Top Pernah Dipinjam

Jonathan Obika tidak seberuntung lulusan akademi Tottenham Hotspur lainnya. Alih-alih tampil glamor di level atas, Obika justru sempat berkarir di sejumlah klub papan atas Inggris. Dia terpaksa meminjamkan beberapa kali karena kurangnya jam terbang. Brighton merupakan salah satu destinasi yang pernah ia kunjungi. Itu terjadi pada musim dingin 2014. Namun, belum setengah musim dipinjamkan, Obika kembali pada Maret 2014. Ia baru tampil delapan kali bersama The Seagulls di berbagai acara.

4. Fikayo Tomori

Sebelum promosi ke tim senior Chelsea, Fikayo Tomori dipinjamkan ke Brighton terlebih dahulu. Ia didatangkan pada pertengahan 2016/2017. Meski baru membela The Seagulls selama 6 bulan, Tomori memberikan dampak positif bagi mereka.
Dia diyakini akan turun dalam sepuluh pertandingan. Hebatnya lagi, Tomori mampu membawa Brighton promosi ke Premier League setelah sempat absen selama 3 dekade sebelumnya. Performa yang dijanjikan membuat Chelsea tak ragu memasukkannya ke dalam skuat utama.

5. Jesse Lingard

Kisah Jesse Lingard bersama Manchester United tak berjalan mulus. Ia beberapa kali dipinjamkan ke klub lain, termasuk Brighton. Lingard bergabung dengan The Seagulls pada pertengahan 2013/2014. Saat itu, dia masih pemain muda Manchester United. Hasilnya terbukti positif. Lingard mampu menampilkan permainan apik di lini tengah Brighton.
Ia berhasil mengemas 4 gol dan 4 assist dalam 17 pertandingan di semua ajang. Terpesona dengan penampilannya, Manchester United langsung mendorong Lingard ke dalam skuat inti.
Brighton & Hove Albion bukanlah tim pemenang favorit di Premier League. Meski begitu, klub berjuluk The Seagulls ini selalu menjadi tempat yang tepat bagi para pemain muda untuk mengembangkan kariernya.
Nah, diatas penjelasan tentang pemain yang pernah di pinjam oleh brighton dan hove albion. Demikianlah artikel ini kami sampaikan, untuk anda yang sudah membacanya jangan lupa untuk ikuti akun kami agar anda mendapatkan berita – berita menarik lainnya. Dan jangan lupa untuk meng -share artikel kami agar sama – sama tahu dan bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.