Penyebab Performa Messi Turun Drastis!

Penyebab Performa Messi Turun Drastis!

Penyebab Performa Messi Turun Drastis! – Performa minus yang ditunjukkan Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain kembali menuai kritik. Bahkan, kondisi fisik superstar Argentina itu sempat dikritik karena mirip dengan lelaki tua dari hutan.

Dilansir dari PSG Talk Antoni Piechnicze, kritikan itu datang dari mantan pelatih timnas Polandia, Antoni Piechniczek. Antoni Piechniczek bahkan mengatakan bahwa pertandingan Piala Dunia FIFA Polandia melawan Argentina akan lebih menarik jika itu terjadi lima atau enam tahun yang lalu, alias ketika Messi masih muda.

Antoni Piechniczek bahkan mengatakan bahwa pertandingan Piala Dunia FIFA Polandia melawan Argentina akan lebih menarik jika itu terjadi lima atau enam tahun yang lalu, alias ketika Messi masih muda. Duel ini akan lebih seru jika Lionel Messi berusia lima atau enam tahun lebih muda,” kata Antoni Piechniczek.

Sejujurnya, Messi yang sekarang adalah kakek dari hutan. Sudah bukan lagi pesepakbola seperti beberapa tahun yang lalu. Sangat Tidak jelas peran apa yang akan dia mainkan di Piala Dunia di Qatar.” Lebih lanjut, Piechniczek menyatakan bahwa performa Messi bersama timnas Argentina seharusnya lebih baik ketimbang di level klub. Karena jika tidak, Lionel Scaloni seharusnya mempertimbangkan untuk mengeluarkannya dari tim.

“Mainkan 15-20 menit diterakhir pertandingan. Itu bisa terjadi bahwa Messi memainkan turnamen yang sensasional, tetapi melihat penampilannya dalam warna Paris Saint-Germain, dia bukan Messi yang sama seperti sebelumnya,” tambahnya.

Di sisi lain, sang megabintang dikabarkan akan membuat pengumuman besar setelah Piala Dunia 2022 usai. Banyak orang percaya bahwa pengumuman besar yang dimaksud adalah pensiun dari tim nasional.

Apa Penyebab Peforma Messsi Turun?

Lionel Messi kesulitan menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain bintang di Paris Saint Germain (PSG). Penyebabnya beragam. Selain tidak bisa menyesuaikan diri, Lionel Messi juga mengalami paparan fisik pada Januari 2022. Tercatat, Lionel Messi mencetak 11 gol dan 14 assist dari 34 pertandingan untuk Paris Saint-Germain di musim 2021-2022.

Rekor gol dan assist tersebut sangat kontras dengan pencapaian Lionel Messi saat masih berkostum Barcelona musim lalu. Saat membela panji Barcelona di musim 2020-2021, Lionel Messi berhasil mencetak 38 gol dan 14 assist dari 47 peluang. Ternyata, ada alasan mengapa Lionel Messi belum bisa memberikan performa bagus di PSG.

Jawaban terkait penampilan kurang memuaskan Lionel Messi diberikan oleh rekan setimnya di Barcelona dan PSG, Neymar Junior. Menurut Neymar, Lionel Messi telah menjalin 17 tahun kebersamaan dengan Barcelona.

Wajar saja, Lionel Messi belum mampu tampil signifikan di bawah panji PSG.Dia (Messi) telah berada di Barcelona selama bertahun-tahun dan beradaptasi (di PSG) tidak akan mudah baginya,” kata Neymar kepada Canal+.

“Sangat sulit untuk mengubah tim dan kota. Selain itu, dia tidak datang ke PSG sendirian. Dia ditemani oleh keluarganya,” tambah Neymar. Neymar pun menilai ada pemain sepak bola PSG yang sepertinya tidak mengerti bagaimana cara bermain Lionel Messi. “Ada juga gaya permainan tim, dengan beberapa pemain tidak mengerti cara bermain Messi. Jadi semua itu merugikan,” kata Neymar.

Selain masalah penyesuaian, ternyata ada penyebab lain dari performa Lionel di PSG. Yakni, efek terpapar Covid-19. Dan messi juga mengatakan sulit bernafas disaat dia sedang berlari. Virus ditubuhnya bertahan sangat lama ujarnya. Itulah Penyebab turunnya peforma pemain sepak bola Lionel Messi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.