Posisi Paling Penting di Sepak Bola

Posisi Paling Penting di Sepak Bola Setiap posisi memiliki tanggung jawab, tuntutan, dan keterampilan yang diperlukan, dan itu akan bervariasi berdasarkan taktik, gaya permainan, jalannya permainan bola sepak atau bagaimana permainan berlangsung untuk setiap tim dan banyak faktor lainnya. Sepak bola adalah olahraga tim yang sempurna, dan hampir tidak mungkin untuk memilih satu posisi tertentu sebagai yang paling penting bagi 11 pemain tim.

Penjaga gawang

Mustahil kalah jika lawan gagal memasukkan bola ke gawang. Membentang 24 kaki dan tinggi 8 kaki, prioritas penjaga gawang adalah melindungi 192 kaki persegi di antara tiang kayu. Penjaga harus memiliki kepemimpinan yang luar biasa dalam mengatur pertahanan, naluri dan antisipasi, tangan yang baik,

dan harus berani keluar dari garis mereka untuk memotong sudut, menolak umpan silang dan peluang mencetak gol satu lawan satu. Kaki yang kuat juga tidak sakit, begitu juga kemampuan untuk mendistribusikan serangan balik setelah penyelamatan besar.

Menyerang Ketakutan di Oposisi Posisi Paling Penting

Sebaliknya, tidak mungkin menang jika tim tidak dapat menemukan bagian belakang jaring lawan. Para penyerang dan penyerang dibebani dengan banyak tanggung jawab untuk mencetak gol, yang wajar mengingat mereka menghabiskan hampir seluruh pertandingan di paruh lapangan yang menyerang.

Striker harus bisa menyelesaikan dengan kedua kaki, di udara dan di lalu lintas. Penempatan posisi ofensif, mengatur waktu lari mereka, dan memiliki banyak kecepatan kemampuan untuk melarikan diri dari pemain bertahan sangat penting bagi keberhasilan striker.

Bagaimana dengan Apa Posisi Paling Penting di Lapangan Sepak Bola?

Tulang Punggung Pertahanan

Para bek tengah, yang kebanyakan bermain bersama-sama, dipandang sebagai pemimpin bertahan, terutama saat mengatur lini belakang. Fokus utama kemitraan ini adalah menandai ke depan lawan dan memadamkan setiap serangan lawan.

Centerback mahir di udara di kedua kotak, terutama saat umpan silang di kotak pertahanan dan tendangan sudut di kotak ofensif. Setelah menghentikan serangan lawan, terkadang tugas bek tengah memberikan umpan kunci untuk memulai serangan balik.

 

Di Sayap

Sayap — apakah itu bek sayap yang lebih defensif, sayap kiri dan kanan yang berpikiran menyerang, atau gelandang kanan dan kiri berlari ke atas dan ke bawah sayap, sering tumpang tindih dengan rekan satu tim mereka untuk bergabung menyerang, dan memberikan menentukan umpan silang atau memotong ke dalam untuk menciptakan peluang.

Meskipun mereka bermain di satu sisi lapangan, para pemain ini harus memiliki dua kaki yang kokoh dan harus bugar untuk berlari jarak jauh dan mengubah dari menyerang ke bertahan. Fullbacks juga memikul tanggung jawab untuk menandai penyerang, khususnya sayap di sisi lawan.

 

Di Pusat Itu Semua Posisi Paling Penting

Gelandang tengah harus bisa melakukan sedikit dari segalanya. Ciri-ciri yang harus mereka miliki antara lain visi dan kreativitas, ketepatan passing, kaki lengket saat menggiring bola dan menjaga penguasaan bola, stamina dan kecepatan untuk berlari dari kotak ke kotak, kekuatan untuk menahan lawan dan keterampilan menyelesaikan ketika disajikan dengan peluang di sepertiga penyerang.

Para pemain ini juga harus cerdas, karena mereka mendikte tempo dan sering berpindah-pindah permainan dari satu sisi lapangan ke sisi lainnya. Pentingnya mengetahui posisi sebenarnya dalam permainan olahraga Sepak Bola ini, agar kita bisa menguasai teknik dalam permainan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.