Yang Perlu Diperhatikan saat Grand Final

Yang Perlu Diperhatikan saat Grand Final

Yang Perlu Diperhatikan saat Grand Final – Grand Final lebih dari sekedar kontes fisik antara atlet profesional. Ini adalah budaya tersendiri, dibuat melalui serangkaian praktik sosial yang berbeda yang diberlakukan oleh pemain, pelatih, pendukung, dan media, yang diwujudkan oleh serangkaian pembuatan makna bersama dan praktik komunikatif.

“Pembuatan makna” adalah istilah yang digunakan dalam disiplin ilmu seperti linguistik dan semiotika untuk merujuk pada proses produksi manusia (berbicara, menulis, mencipta) dan penerimaan (mendengarkan, membaca, dan melihat) dan peran mereka dalam membentuk budaya.

Kita dapat memahami budaya grand final AFL seperti yang diwujudkan melalui praktik pembuatan makna ini. Sebagai ahli bahasa yang tertarik dengan wacana olahraga, kami menghadirkan enam momen penting yang memberi makna bagi para pendukung di Hari Grand Final.

Ada banyak hal-hal yang perlu diperhatikan antara lain, sorakan dari suara supporter. Ini adalah bahasa lisan yang paling emosional, cara para pendukung berpartisipasi dalam drama. Sorakan sendiri ada banyak jenis. Ada beberapa orang akan berteriak dan mencemooh, mencemooh dan mendengus.

Ada juga yang bergumam menimbulkan bersuara lembut, ritme lambat, kualitas suara lemah, nada rendah. Ada pula yang berteriak menimbulkan suara kenyaringan, kecepatan, ketegangan, dan nada tinggi.

Bahasa dalam bentuk ini adalah respons fisik terhadap ketegangan atau pelepasan dari ketegangan yang ditimbulkan oleh permainan. Pikirkan bagaimana tubuh Anda bereaksi ketika seorang pemain di tim Anda akan ditangani. Anda menegangkan tubuh Anda, menggenggam tangan Anda, mencondongkan tubuh ke depan untuk beraksi.

Detik terasa seperti jam. Ketegangan ini dilepaskan sebagai suara dan teriakan seperti “tendang, tendang, tendang… Arghhh!”. Ekspresi fisik bahasa ini meningkat selama grand final. Saat ketegangan mencapai puncaknya untuk musim di lapangan, ketegangan mencapai puncaknya di tubuh Anda.

Hal-hal apa saja yang Perlu Diperhatikan saat Grand Final?

Wawancara Pasca Pertandingan

Wawancara pasca-pertandingan adalah momen-momen kritis untuk menciptakan makna dalam olahraga. Suporter mendengarkan tanggapan pemain atas pertanyaan wartawan, berharap mendapatkan wawasan tentang pola pikir tim masing-masing.

Sekilas karakter pemain favorit mereka dan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang terjadi di llapangan Biasanya, wawancara ini adalah peristiwa klise. Analisis linguistik dari wawancara pasca-pertandingan Sepak Bola telah menunjukkan para pemain mengikuti pola yang ketat.

Mereka menghindari bersikap terlalu positif, karena ini dianggap sebagai arogan. Mereka menghindari menjadi terlalu negatif, karena ini dianggap lemah. Hasilnya adalah pola bahasa yang dapat diprediksi dari komitmen rendah dan melawan kepositifan dengan negativitas dan sebaliknya.

Wawancara pasca-pertandingan pada Hari Grand Final AFL menunjukkan penyimpangan dari norma ini. Biasanya para pemain mengekspresikan bahasa emosional yang tinggi, mereka bersumpah dan mereka menyombongkan diri. Mereka kurang formal, kurang dapat diprediksi, dan kurang klise.

Mereka tidak merujuk “minggu depan.” Mereka merujuk orang yang dicintai dan jaringan pendukung. Mereka berteriak dan mereka menangis. Wawancara pasca-pertandingan grand final layak diamati untuk apa yang bukan, sebanyak apa adanya.

Lagu atau Yel-yel Untuk Tim Tercinta

Sebuah tindakan membuat makna khusus untuk tim pemenang. Ini adalah momen pamungkas ikatan antara pemain, pelatih, dan staf. Bagi pendukung, lagu tim juga merupakan ritual vokal yang signifikan. Berbeda dengan permainannya sendiri, suporter tidak harus melihat para pemainnya bernyanyi.

Mereka ikut berpartisipasi aktif. Mereka bernyanyi dalam paduan suara, secara fisik dan semiotik berbarengan dengan pahlawan mereka. Dengan begitu perlombaan Sepak Bola akan menjadi meriah dan seru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.